loading...

Berdoa Dikala Sujud Adalah Salah Satu Waktu Berdoa yang Mustajab



iklan responsive


Sebagai seorang hamba Allah, tentu kita sangat meninginkan sekali agar doa-doa kita yang hampir setiap hari kita panjatkan, dapat dikabulkan oleh Allah azza wa jalla. Hal ini memang, tidak semua doa langsung dikabulkan oleh Allah. Mungkin ditunda, mungkin langsung dikabulkan, mungkin juga diganti dengan kebaikan yang semisal dan pula dijauhi dan dihindarkan dari malapetaka di masa depan.

Untuk itu, selain kita memohon kepada Allah di kapanpun kita mau, kita juga bisa berdoa diantara waktu-waktu atau dalam keadaan yang mustajab. Untuk lebih jelasnya, silahkan perhatikan hadits dibawah ini dengan seksama, semoga Allah menambahkan ilmu kepada kita.

وَعَنِ ابْنِ عَبَّاسٍ رَضِيَ اللهُ عَنْهُمَا : أَنَّ رَسُوْلَ اللهِ – صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ – ، قَالَ :(( فَأمَّا الرُّكُوعُ فَعَظِّمُوا فِيهِ الرَّبَّ – عَزَّ وَجَلَّ – ، وَأمَّا السُّجُودُ فَاجْتَهِدُوا فِي الدُّعَاءِ ، فَقَمِنٌ أَنْ يُسْتَجَابَ لَكُمْ )) . رَوَاهُ مُسْلِمٌ .
 Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Adapun ketika rukuk, maka agungkanlah Allah. Sedangkan ketika sujud, maka bersungguh-sungguhlah dalam berdoa, maka doa tersebut pasti dikabulkan untuk kalian.” (HR. Muslim).

Hadits diatas telah menjelaskan kepada kita perihal anjuran dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassalam kepada para umatnya untuk memperbanyak doa dan bersungguh-sungguh dalam berdoa ketika berada pada posisi sujud kepada Allah azza wa jalla, dan insyaaAllah hal itu sangat mustajab dan pasti dikabulkan oleh Allah subhanahu wa ta’ala.

Semoga yang sedikit ini dapat bermanfaat bagi seluruh kaum muslimin dan mukminin, khususnya para pembaca setia Islamkafah.com yang senantiasa bersabar dalam menunggu update artikel maupun berita dari kami pada setiap harinya.

Barakallahu fiikum. (aus) []

ikalan saiz 250





JOM DERMA IKHLAS KE :


loading...

0 Response to "Berdoa Dikala Sujud Adalah Salah Satu Waktu Berdoa yang Mustajab"

Post a Comment

loading...
'));