loading...

Ingin Terhindar dari Siksa Kubur? Yuk, Cuba Amalkan Hal Ini.



iklan responsive


InsyaaAllah ini adalah amalan yang berguna menyelematkan kita dari siksa kubur, Biidznillah…

Islamkafah.com – Peristiwa akan adanya fitnah kubur adalah sesuatu yang wajib diyakini oleh kaum muslimin sebagai salah satu bentuk pengamalan Aqidah kita. Apabila ditanya tentang siksa kubur, pasti semua orang bergidik ngeri. Karena memang siksa kubur adalah sesuatu yang mengerikan, dan kita berlindung kepada Allah dari hal tersebut.

Dan, diantara cara untuk ikhtiar menghindari siksa kubur adalah dengan cara membaca surat al-mulk sesuai tuntunan sunnah. Dalilnya adalah sebagai berikut ini:



Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu, dari Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam yang bersabda,

إنَّ سورةً من القرآنِ ثلاثون آيةً، شَفَعَتْ لرجلٍ حتى غُفِرَ له، وهي: تَبَارَكَ الَّذِي بِيَدِهِ الْمُلْكُ
 “Sesungguhnya ada satu surat dalam Al-Qur’an yang memiliki 30 ayat memberi syafaat kepada seseorang sehingga dosanya diampuni; yaitu: Tabaarakal Ladzi biyadihil Mulku.” (HR. Abu Dawud, Al-Tirmidzi, dan Ibnu Majah)

Imam al-Tirmidzi berkata tentang hadits ini: ini adalah hadits hasan. Ibnu Taimiyah Rahimahullah menshahihkannya dalam Majmu’ Fatawa (22/277).

Dari Ibnu Mas’ud Radhiyallahu ‘Anhu, ia berkata:

مَنْ قَرَأَ تَبَارَكَ الَّذِي بِيَدِهِ الْمُلْكُ كُلَّ ليلةٍ مَنَعَهُ اللهُ بِهَا مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ ، وَكُنَّا فِي عَهْدِ رَسُوْلِ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيهِ وَسَلَّمَ نُسَمِّيهَا الْمَانِعَةَ ، وَإِنَّهَا فِي كِتَابِ اللهِ سورةٌ مَنْ قَرَأَ بِهَا فِي كلِّ ليلةٍ فَقَدْ أَكْثَرَ وَأَطَابَ
“Siapa membaca Tabaarakal Ladzi Biyadihil Mulk setiap malam, Allah akan menghalanginya dari adzab kubur. Kami semasa bersama Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam menamakannya “Al-Maani’ah” (penghalang dari adzab kubur); sesungguhnya ada satu surat dalam Kitabullah yang siapa membacanya setiap malam maka ia telahmemperbanyak dan telah berbuat kebaikan.” (HR. An Nasai dihassankan Syaikh Al-Albani dalam Shahih al-Targhib wa al-Tarhib, no. 1475)

Semoga sedikit tulisan kami ini dapat bermanfaat untuk seluruh kaum muslimin.

Aamin ya rabbal ‘aalamin. (raf)

ikalan saiz 250





JOM DERMA IKHLAS KE :


loading...

0 Response to "Ingin Terhindar dari Siksa Kubur? Yuk, Cuba Amalkan Hal Ini."

Post a Comment

loading...
'));