loading...

Allah Membencimu Dan Neraka Tempatmu, Jika lima Hal Ini Masih Kamu Lakukan, no.3 tu selalu kita terlepas pandang



iklan responsive


angan pernah merindukan syurga, jika 3 hal ini masih kamu lakukan..!!



Setiap umat muslim pasti sangat menginginkan untuk memasuki syurga Allah, mereka berlumba-lumba untuk mengumpulkan amal kebaikan agar dapat dapat memasuki syurga, namun syurga bukanlah tempatmu jika kamu masih melaukan 3 hal yang terlihat remeh ini..



Manusia telah diciptakan oleh Tuhan dengan sebaik-baiknya ciptaanNya. Bahkan, manusia itu sendiri adalah makhluk yang paling sempurna yang diciptakan-Nya. Manusia diberikan sebuah keistimewaan yang berupa akal dan pikiran sehingga manusia mampu membedakan mana hal yang baik dan mana hal yang buruk.



Selain itu, manusia diciptakan Allah juga untuk menjauhi larangan-Nya dan menjalankan perintah-Nya.



Ada 5 perkara yang bagi manusia yang merupakan hal biasa, namun justru merupakan perbuatan dosa di mata Allah SWT dan Rasulullah. Sehingga dapat menjerumuskan pelakunya ke neraka.

Berikut ini hal remeh yang dapat membuatmu merasakan siksa api neraka dan ini penjelasannya..



Ghibah



Ghibah berarti menyebutkan sesuatu yang terdapat pada diri seseorang, sedangkan ia tidak suka apabila hal itu disebutkan. Baik dalam jasmaninya, agamanya, kekayaannya, dan lain sebagainya.



Di masa kini, ghibah merupakan hal yang biasa terjadi, sebab banyak faktor yang mendukung keberlangsungan ghibah ini salah satunya faktor media.



Hal ini juga boleh dilihat dalam perhimpunan dalam majlis yang kerap kali menjadikan ghibah sebagai hidangannya. Padahal, hal tersebut sangat dilarang dan Allah telah menyerukan segenap hamba-Nya untuk menjauhinya. Bahkan, Allah menggambarkan dan menyamakan ghibah dengan sesuatu yang amat kotor dan menjijikkan.



Selain itu, dalam sebuah hadist juga dikatakan bahwa dosa ghibah melebihi dosa zina. Dalam berghibah, caranya pun bermacam-macam, diantaranya menyatakan aib orang lain, meniru tingkah laku atau gerak tertentu dari orang yang digosip dengan maksud mengolok-ngolok.



Namimah



Namimah merupakan perbuatan mengadu domba. Misalnya mengadukan ucapan seseorang kepada orang lain dengan tujuan merosak sehingga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan terputusnya ikatan dan menyalakan api kebencian serta permusuhan antar sesama manusia.



Dan diantara bentuk namimah yang paling buruk adalah hasutan yang dilakukan terhadap seorang lelaki tentang istrinya atau sebaliknya, dengan tujuan untuk merusak hubungan diantara suami istri tersebut.



Apabila hal ini terjadi, maka setanpun akan tertawa bahagia kerana manusia telah masuk dalam perangkapnya untuk memisahkan suami istri.



Tidak bersih ketika buang air



Bagi sebahagian orang, menghilangkan najis saat buang air merupakan hal yang rumah . Namun tanpa disedari, badan dan bajunya tersebut masih kotor, sehingga shalat yang dilakukan menjadi tidak sah.



Bahkan Rasulullah SAW mengatakan bahwa kebanyakan azab kubur disebabkan kerana buang air kecil. Perbuatan yang termasuk dalam hal ini adalah menyudahi hajat dengan tergesa-gesa sebelum selesai atau dengan sengaja buang air dengan posisi tertentu atau di sebuah tempat yang menjadikan percikan air kencing itu mengenainya.



Masuk masjid dengan mulut berbau



Meskit terlihat remeh, namun jauh-jauh hari Rasulullah telah mengingatkan perihal hal ini. Beliau mengatakan siapa saja yang makan bawang putih dan bawang merah hendaknya menjauhi kami dan hendaknya menjauhi masjid serta berdiam diri dirumah. Oleh sebab itu, saat akan masuk masjid pastikan dengan pakaian yang bersih lagi suci dengan bau badan dan mulut yang segar kerana kita akan menghadap Allah SWT



Mendahului imam dengan sengaja



Saat shalat berjamaah ada beberapa orang yang menjadi tidak sabaran untuk segera mengakhiri shalat. Bahkan banyak jemaah yang melakukan gerakan yang mendahului imam. Padahal perbuatan tersebut dilarang dengan tegas oleh Rasulullah.



“Tidakkah takut orang yang mengangkat kepalanya sebelum imam, bahwa Allah akan mengubah kepalanya menjadi kepala keledai.” (HR. Muslim)



Itulah 5 perkara yang terlihat remeh tapi boleh membuat manusia masuk neraka. Sebagai umat Muslim yang beriman, seharusnya selalu menghindari perbuatan-perbuatan tersebut agar kita tidak terjerumus ke dalam api neraka.



semoga bermanfaat, kongsikan ilmu ini jika bermanfaat

ikalan saiz 250





JOM DERMA IKHLAS KE :


loading...

0 Response to "Allah Membencimu Dan Neraka Tempatmu, Jika lima Hal Ini Masih Kamu Lakukan, no.3 tu selalu kita terlepas pandang"

Post a Comment

loading...
'));