loading...

Inilah Kelemahan Setan dan Jin yang Disebutkan Rasulullah dan Al Quran. Semoga Bermanfaat.



iklan responsive


ALLAH memang Maha Adil, segala yang ALLAH ciptakan mempunyai kelebihan dan kekurangan, itu semua sudah diperhitungkan oleh ALLAH dengan matang, semua yang ALLAH ciptakan sesuai dengan kodrat jenis makhluk tersebut.













Baik manusia, malaikat, hewan dan tumbuhan bahkan setan dan jin sekalipun mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Setan dan jin kadang terlihat menakutkan bagi manusia, karena mereka mempunyai kelebihan yang tidak dapat dilihat oleh mata dan dapat berubah menjadi beberapa bentuk, ternyata setan dan jin juga mempunyai kelemahan.

Berikut beberapa kelemahan setan dan jin yang perlu kita tahu dan menjadi kekuatan kita untuk waspada



Tidak Bisa Mengalahkan Orang Sholeh



Qs Al Hijr ayat 39-40, Iblis berkata :

“Ya Tuhanku oleh sebab engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik perbuatan maksiat di muka bumi dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali hamba-hamba Engkau yang mukhlis”





Dari ayat ini bisa dipahami bahwa setan dapat menguasai seseorang adalah karena dosa yang dilakukan tapi tidak akan bisa dan lari ketika seseorang itu dekat dengan ALLAH.







Setan Takut dan Lari Oleh Sebagian Hamba ALLAH

Jin Takluk dan Taat Kepada Nabi Sulaiman





Ini merupakan salah satu mukjizat seorang nabi sulaiman, semua jin takluk dan tunduk padanya, hal ini dikarena nabi sulaiman berdoa kepada ALLAH, hal ini terdapat dalam Qs shad ayat 36-38.

“Kemudian kami tundukkan kepadanya angin yang berhembus dengan baik menurut kemana saja yang dikehendakinya dan kami tundukkan pula kepadanya syetan-syetan semuanya ahli bangunan dan penyelam dan syetan yang terikat dalam belenggu”



Jin dan Setan Tidak Dapat Menyerupai Rasulullah



Jin dan Setan Tidak Dapat Menyerupai Rasulullah



Jin dan syetan memang dapat menyerupai siapapun kecuali nabi Muhammad, hal ini dikarenakan memag saking mulianya rasulullah.

Rasulullah bersabda : “barang siapa yang bermimpi melihatku, maka dia sungguh telah melihatku, karena setan tidak dapat menyerupaiku”



Jin dan Setan Tidak Dapat Melewati Batas Tertentu di Langit



Jin dan syetan memang memiliki kelebihan dapat bergerak cepat dan menembus batas tertentu, tapi ia tidak bisa menembus batas langit tertentu yang dijaga oleh malaikat, apabila mereka nekat, mereka akan hancur dan binasa.

Inilah mengapa jin dan syetan tidak dapat mencuri atau mendengar informasi dari langit, sehingga apa yang mereka katakan kepada tukang ramal dan dukun adalah kebohongan belaka.

ikalan saiz 250





JOM DERMA IKHLAS KE :


loading...

0 Response to "Inilah Kelemahan Setan dan Jin yang Disebutkan Rasulullah dan Al Quran. Semoga Bermanfaat."

Post a Comment

loading...
'));